Sebuah Planet Minor Melintasi Bumi

Sebuah Planet Minor Melintasi Bumi ...


Planet minor atau planetoid, kini dikenal orang dengan Asteroid, adalah benda berukuran lebih kecil daripada planet, tetapi lebih besar daripada meteoroid, umumnya terdapat di bagian dalam Tata SuryaAsteroid sebesar lapangan sepak bola tersebu terdeteksi berada pada titik paling dekat dari Planet Bumi tepat hari sabtu 9 maret 2013.
Lembaga Observatorium dan  Luar Angkasa Universitas Arizona Catalina Sky Survey menyebutkan bahwa asteroid bernama 2013 ET itu melintas di ruang antara Bumi dan Bulan. Tepatnya di jarak 2,5 kali lebih mendekat ke arah Bumi. Jarak Bumi dan Bulan tidak lebih dari 383 ribu kilo meter. Dikatakan negara-negara di belahan Benua Eropa akan menjadi wilayah yang terlintasi. Pakar astronomi di Italia memastikan negara tersebut berada pada titik terdekat.
Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) menjelaskan Asteroid ini berdimensi 64 kali 140  meter dan ini tidak mengancam bumi. 

Akan tetapi, batu besar ini berhubungan dengan fenomena yang terjadi di Rusia beberapa waktu lalu. ''Ini adalah kebetulan yang luar biasa.'' kata pakar astronomi di NASA, Paul Chodas, seperti dilansir Internasional Bussines Times, Jumat (8/3).

Demikian sebuah planet minor yang telah melintasi bumi sebuah hikmah Antara, Sains, Teknologi dan Peradaban

Sebuah Planet Minor Melintasi Bumi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aswan Blogger