Mengkonsumsi Kopi dapat Menghindari Resiko Penyakit

Mengkonsumsi Kopi dapat Menghindari Resiko Penyakit...

Kopi berdampak baik untuk kesehatan tubuh manusia berdasarkan pengalaman dan pernyataan para ahli. Bukan lagi sebuah asumsi bahwa ada manfaat dibalik menikmati secangkir kopi, namun lebih dari itu asal kadar konsumsi kafein dari segelas kopi seimbang dengan kebutuhan tubuh tentu sangat baik dan bermanfaat terutama dalam hal menghindari resiko penyakit datang masuk ke dalam tubuh.

Apa saja penyakit yang dapat terhindar dari kebiasaan mengkonsumsi kopi? Artikel ini menyajikan dan memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis penyakit yang mungkin tidak akan ada bila sehari-hari biasa meminum kopi dengan teratur.

Mengkonsumsi Kopi dapat Menghindari Resiko Penyakit. Para pencinta Kopi umumnya menikmatinya hanya sekedar untuk memenuhi kepuasaan dari sensasi meminumnya saja, padahal dibalik itu ada manfaat yang dirasakan untuk kesehatan (asal tidak berlebihan). Pada tulisan ini diurai diantara manfaat kopi yang dapat menghindari dari resiko penyakit berikut ini:

1. Menghindari Diabetes
Para peneliti telah banyak yang berhasil membuktikan bahwa mengkonsumsi kopi dengan teratur dapat menurunkan resiko diabetes dari penuturan beberapa kisah sukses sampai 50 %. Ini disebabkan karena kandungan asam klorogenat di dalam kopi dapat menghambat penyerapan gula di saluran pencernaan. Selain itu asam klorogenat juga berperan penting dalam pembentukan insulin yang baik untuk tubuh.
2. Menghindari Resiko Stroke
Sebuah study kasus yang dilakukan pada beberapa wanita menunjukkan jika wanita yang mengkonsumsi kopi lebih rendah resikonya terkenan kanker dari pada yang tidak. Sementara itu penelitian lain di Finlandia juga membenarkan pernyatan tersebut.
3. Menghindari Resiko Kanker
Kopi dapat menghindari dari resiko kanker, ini disebabkan karena ada kandungan antioksidan yang cukup banyak pada kopi dapat mencegah beberapa jenis kanker. Seperti yang dilakukan pada sebuah penelitian di Jepang menunjukkan wanita yang minum setidaknya 2 cangkir kopi sehari memiliki resiko 25% lebih rendah terkena kanker usus besar.
4. Menghindari Resiko Liver
Para peneliti telah menguji bahwa kopi juga mampu mencegah sirosis hati.dan beberapa penyakit hati lainnya. Hal ini terjadi kerena kandungan antioksidan dan kafein di dalam tiap biji kopi.
Manfaat kopi untuk kesehatan
Tentu saja manfaat Mengkonsumsi Kopi bagi tubuh yang paling utama diyakini akan dapat Menghindari Resiko Penyakit di atas dengan catatan menggunakan aturan, dan tidak berlebihan.
Khasiat lain yang dapat dirasakan dari menikmati secangkir kopi baik itu Arabica maupun Robusta untuk kesehatan bersumber dari referensi yang jelas dari hasil penelitian para ahli nutrisi dan kesehatan. Sejumlah penjelasan itu dapat anda baca dari tulisan pada khasiat kopi untuk kesehatan.

Mengkonsumsi Kopi dapat Menghindari Resiko Penyakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ibar Heln