Cara Menjadi Penulis Blog Yang Baik

Cara Menjadi Penulis Blog Yang Baik...

Berbagai tulisan telah banyak di internet, informasi yang disediakan begitu beragam. Saat orang searching mencari info dengan kata kunci tertentu terkadang kita menemukan yang tidak seperti yang diharapkan si pencarinya. Terkadang menyebalkan, layak kah penyedia tulisan tadi dikategorikan sebagai penulis blog yang baik? Tentunya tidak.

Menjadi penulis blog yang baik merupakan cita-cita yang mulia. Selain dapat membantu orang mencari info tentunya mendapat penghasilan yang lumayan. Naah di bawah ini cara menjadi penulis yang baik untuk ngeblog.

Tulislah dengan kata-kata yang tidak berbelit.
Pembaca suka dengan tulisan yang simple, yang alur kalimatnya tidak ke sana kemari. Cukup diawali dengan pendahuluan, inti, dan penutup.

Tuliskan intinya, tak perlu banyak basa-basi
Banyak penulis di blog yang terlalu basa-basi hingga lupa tema apa sebetulnya yang sedang dibahas. Ini juga menjengkelkan buat pembaca. Oleh sebab itu, tak perlu banyak basa-basi ketika menulis di blog, kecuali yang seadanya saja. 

Tulisan tidak harus banyak, sedikit tapi berkualitas
Tulisan yang baik tidak pernah terlalu berbasa-basi. Semua kata terhitung; semua kalimat perlu; setiap klausa, frasa, dan diksi kata selalu berbobot.
Daripada banyak dan hanya seperti buih, lebih baik sedikit tetapi kualitasnya banyak. Itu menurut pendapat saya.

Tulisan copas / plagiat dari tulisan orang tidak akan terindeks oleh mesin pencari
Menulis dengan cara ngopy paste dari karya tulisan orang lain, atau dari situs berita terkenal dapat merusak reputasi blog karena akan terindek oleh robots mesin pencari sebagai blog plagiator, selain itu tentunya tidak disukai oleh penulis yang dicuri tulisan nya tadi.

Menulis itu bukan berpidato.
Ketika menulis keluarkan bahasa tulisan, bukan bahasa suara. Makanya tak perlu menulis layaknya sebuah pidato, kecuali sedang menulis contoh pidato. Seperti ini bukanlah sebuah tulisan "Alhamdulillah segala puji yang telah memberikan anugerah nikmat kepada kita untuk bersua di internet melalui tulisan ini, shalawat serta salam dst ...."

Demikian cara menulis blog yang baik, mudah-mudahan bermanfaat. Tulisan sebelumnya ejaan bahasa Indonesia yang berlaku sekarang.

Cara Menjadi Penulis Blog Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asep Iwan