Makanan Yang Dapat Merusak Kulit Tubuh

Makanan Yang Dapat Merusak Kulit Tubuh...

Cara hidup sehat kali ini mau menyampaikan apa saja makanan yang dapat merusak kulit tubuh manusia yang dapat menyebabkan penampilan menjadi tidak percaya diri. Kulit tubuh sehat merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Penyabab utama yang membuat kulit tubuh tidak sehat, kasar, keriput, dan mudah terkena iritasi disebabkan faktor makanan.

Diantara jenis makanan yang dikonsumsi oleh manusia ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan kerusakan gen kulit dan mengurangi kualitas kulit tubuh manusia. Perlu diketahui bagi yang ingin memiliki tubuh indah dengan memperhatikan asupan makanan yang dapat membantu memelihara kulit seluruh bagian tubuh terutama wajah.

Mengkonsumsi makanan secara berlebihan yang mengandung kadar tinggi pada susu, gula, dan karbohidrat menurut para ahli kesehatan dalam hal ini dokter kulit merupakan penyebab utama dari kerusakan kulit tubuh manusia. Indikator yang dapat dilihat kasat mata dari penderita kerusakan kulit diantaranya keriput, mudah alergi, kanker kulit, jerawat dan banyak lain sebagainya.

Inilah diantara daftar makanan yang dapat merusak kulit tubuh manusia bila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih :
  • Karbohidrat olahan, seperti roti, permen, pasta, soda dan jus dapat menyebabkan jerawat. Jenis makanan ini cenderungan untuk meningkatkan kadar gula darah, melepaskan hormon yang merangsang produksi minyak, dan membuat sel-sel kulit menyumbat pori lebih cepat.
  • Kadar garam rendah, seperti garam atau sodium yang dapat menyebabkan pembengkakan di wajah dan membuat wajah tampak lelah. Plus, garam beryodium (dalam dosis tinggi) telah terbukti meningkatkan jerawat.
  • Kadar gula rendah, menyebabkan penuaan dini dan kerusakan sel dengan merusak kolagen dan elastin, jaringan ikat yang menjaga kekuatan dan kelenturan kulit Anda. Hindari makanan tinggi gula bila Anda ingin menyembuhkan luka, menghindari stretch mark, atau bahkan tetap awet muda.
  • Minuman mengandung alkohol, merusak warna kulit, dan bahkan minuman beralkohol dengan dosis tinggi mengakibatkan dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit kusam, keriput dan kulit kering, jerawat, rosacea, eksim, dan psoriasis. 
  • Minum susu berlebihan, dapat menyebabkan jerawat dan komedo pada orang rentan berjerawat.

Makanan Yang Dapat Merusak Kulit Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aswan Blogger